Tutorial Android Studio : How To Connect Project Android Studio To Firebase

How To Connect Project Android Studio To Firebase | Jika pada postingan yang lalu kami membahas tentang Tutorial Android Studio : How To Add AdMob To Android Studio Project kali ini kami akan membahas Cara Menghubungkan Project Android Studio Ke Firebase.

Tutorial ini kami buat sedemikian rupa agar sobat semua bisa dengan mudah dalam memahami nya, dan sobat bisa mengimplementasikan nya di project Android Studio Sobat.

 Dalam Tutorial Android Studio : How To Connect Project Android Studio To Firebase ini kami menggunakan cara yang paling mudah yang sangat banyak di lakukan oleh pengguna yang baru ingin belajar tentang Android Studio, dan semoga artikel ini dapat membantu sobat sekalian.


1. Buat Project "Connect Firebase".

2. Pilih Empty Activity.

3. Tunggu Loading Selesai
4. Click Tools lalu Pilih FireBase
5. Muncul Tab Seperti Gambar DI Bawah lalu Click Authentication


6. Lalu Click Connect

 lalu akan muncul gambar new windows dan sobat bisa login
setelah itu Tekan Connect to Firebase

7.Jika sudah Connect akan seperti gambar dibawah, lalu jangan lupa untuk Click Add Firebase Authentication to Your App

 Jika sudah jangan di close dahulu Android Studio nya, sobat buka browser dan masuk ke firebase console, jika nama project sobat sudah muncul, sobat bisa melanjutkn ke tahapan berikut nya:


Jika sudah seperti gambar di atas maka sudah bisa di katakan project sobat sudah terhubung ke firebase, namun belum 100% terhubung.

Selanjut nya sobat harus click nama project yang sudah sobat buat tadi, maka akan muncul seperti yang di gambar:
Jangan lupa click setelan berbagi, dan ikuti langkah-langkah nya.
dan langkah berikutnya adalah menyiapkan Android SDK.




jika sudah menyiapkan ini maka langkah berikutnya adalah mengkonfigurasi android dan firebase nya.
Siapkan seperti gambar diatas langsung saja ke berikut nya, dan pilih selanjutnya hingga ke 4 tahapan selesai, jika sudah ke tahap 3, sobat harus menambahkan <uses-permission>, lihat gambar dibawah.
jangan lupa untung sycn lalu sobat kembali ke firebase dan lanjutkan ke tahap 4 dan jika sukses akan menjadi seperti gambar dibawah.




Dengan demkian semua proses Menghubungkan Project Android Studio ke firebase,sudah selesai dan sudah 100% terhubung ke Firebase .

Demikian yang dapat kami bagikan dalam artikel tentang Tutorial Android Studio : How To Connect Project Android Studio To Firebase dan semoga membantu sobat semua dalam menghubungkan project android studio nya ke firebase, jika ini membantu dan bermanfaat jangan lupa untuk membagikan ke orang terdekat sobat.dan jangan lupa untuk mengunjungi XIDNAX.COM dan Like Fanspage Kami.



*

Catat Ulasan (0)
Terbaru Lebih lama